Hellaflush Indonesia

Hellaflush Indonesia | bagi yang belum kenal dengan istilah ini mungkin perlu sedikit penjelasan, Hellaflush adalah sebuah gaya modifikasi kendaraan terutama mobil yang mengadaptasi modifikasi kaki-kaki mobil dan menggunakan jenis roda serta Velg dengan ukuran yang lebih lebar dan membuatnya seakan-akan amblas serta memposisikannya sehingga menonjol keluar dari offset velg keluar.

Jaman dulu kita mengenal gaya body ceper untuk modifikasi kendaraan, saat ini gaya tersebut dikenal dengna istilah Stance Wheel, dan Hellaflush merupakan pengembangannya yang mengambil gaya Roda Amblas dan tampil menonjol keluar dari body mobil.

hellaflush indonesia
Hellaflush Indonesia
Ada beberapa aliran dalam gaya Hellaflush, diantaranya :

  1. Flush, Offset yang pas untuk roda, apabila mobil diceperin tapi tidak membuatnya terlihat "amblas" (kata populer, pecinta mobil ceper). Biasa disebut "Daily Drivers". Jarak ban dan fender hanya 1/2 inch (kurang lebih seukuran jari). tampilan makin maksimal apabila menggunakan ban bulat (donat). Gaya ini sangat pas buat drifting, apabila lebih ceper lagi, bodykitnya akan bersinggungan dengan roda.
  2. Mexi, Offset pelek lebih keluar (menonjol) hingga "nongol" jauh dari fender. Gayanya mirip-mirip low rider. Buat Retro mania, gaya Mexi, cocok banget diaplikasikan. Toyota DX, Mitsubishi Lancer, makin oke dibikin gaya ini. Ada yang bilang, gaya Mexi awalnya kebanyakan disukai pencinta Low Rider di USA asal "MEXICAN", ehm apakah bener?
  3. Tucked, Terlihat "Nyelup" abis dan pelek ketutupan fender. Mobil-mobil VIP dan mobil yang pake air-suspension makin mentereng bila pakai gaya HellaFlush model yang satu ini.
  4. Hella Flush, Offset pas, super amblas tapi mobil masih bisa jalan. Untuk di Ibukota Jakarta maupun kota lainnya yang kebanyakan jalan tidak mulus alias bolong dan berlubang, wah nampaknya gaya yang satu ini sulit dimainkan. Namun untuk show modifikasi, hal itu sah-sah saja.
Di indonesia saat ini gaya Hellaflush telah berkembang dengan baik dan mulai banyak modifikator serta pemilik kendaraan yang mengadopsi gaya ini untuk mempercantik kendaraannya. Hellaflush Indonesia merupakan sebuah komunitas yang mengusung gaya ini dan memasyarakatkannya dengan melakukan banyak pameran dalam event-event automotif.


Comments

  1. sip, trim ata sinfonya Gan... jadi tahu sekarangmah Hellaflush itu apa :D

    ReplyDelete
  2. Dulu saya juga gak mudeng apa itu artinya "Hellaflush".... sekarang jadi sedikit lebih faham apa itu Heallaflush :D trims...

    ReplyDelete
  3. pernah ada yang bertanya kepada saya tentang istilah "hellaflush" - sekarang saya suruh baca artikel ini saja orangnya :D hihihi.....

    ReplyDelete
  4. Sangat suka dengan informasi ini, cukup informatif dan memberikan penjelasan yang singkat serta apdat akan makna istilah "Hellaflush" :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jersey Real madrid 2014

Thomson Cutting Dies

Promosi Jasa Sewa Mobil Solo